Postulat Euclid – Saccheri

Deskripsi

Saccheri lahir di San Remo, Genoa (sekarang Italia). Saccheri adalah anak dari seorang pengacara. Dia mulai ikut pelatihan akademik dengan Yesuit di Genoa pada tahun 1685 dan 5 tahun kemudian terdaftar di Kampus Jesuit Brera untuk belajar filsafat dan teknologi. Salah seorang guru, seorang penyair dan ahli matematika yang bernama Tommaso Ceva, yakin untuk mengarahkan energi Saccheri ke arah matematika dan menjadi pembimbing akademik. Dengan bimbingan Ceva, Saccheri menerbitkan buku pertamanya, “Quaesita Geometrica” pada tahun 1693.

Ia ditahbiskan sebagai imam pada tahun 1694 di Como, Italia. Pada tahun yang sama, Saccheri mulai mengajar filsafat di Universitas Turin sampai 1697. Selama tinggal disana, ia menerbitkan “Logica Demonstrativa”, salah satu karyanya yang paling penting.

Pada tahun 1697 Saccheri berganti pekerjaan lagi, kali ini ia pindah ke Universitas Jesuit Pavia (juga dikenal sebagai Universitas Ticinese), di tempat itulah mana ia mengajar selama sisa hidupnya. Dua tahun kemudian, ia menjadi pimpinan di bidang matematika yang diangkat  oleh Senat Milan. Pada 1708, Saccheri menerbitkan “Neo Statica  yang berhubungan dengan mekanika. Kemudian karya lainnya“Euclides ab Omni Naevo Vindicatus” mencoba untuk membuktikan postulat paralel Euclid.

Saccheri meninggal di Milan, Italia pada tanggal 25 Oktober 1733. Dalam karyanya sintesis, Saccheri memberikan analisa lengkap tentang masalah kesejajaran dalam hal segiempat.

Untuk lebih lengkap silakan Download >>>> HERE!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s